Selasa, April 16, 2013

SMS dari Jombang lagi



Assalamualaikum Ustd sy dzulifan dari jmbng,
dlm hadits yg prnh sya dengar dan sy bca yg insya allah bunyinya,
bhwasannya lelaki yg mnyntuh bkn mukhrimnya  maka pasak dari besi lebih baik baginya

bagaimna wktu sy skolah dan brsalamn dg guru wanita,atw dg 
sepupu .budhe atw bibi  saya ? 
Saya jawab:
Hadis tsb tidak saya jumpai, insya Allah, palsu atau lemah.
Saya dulu menganggap hal itu baik ketika saya menjadi ahli bid`ah yang syirik. Sekarang saya ingin jadi ahlis sunnah yang tidak taklid buta tapi ingin mengacu kepada al Quran dan hadis bukan kepada budaya, ajaran sekte yang menyesatkan bukan mengarahkan ke jalan yang lurus.
Saya tidak menjumpai hadis, Nabi SAW pernah bersalaman dengan mereka.
Ingat hadis sbb:
وَمَا مَسَّتْ يَدُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّىالله عليه وَسَلَّمَ يَدَ امْرَأَةٍ إِلَّا امْرَأَةً يَمْلِكُهَا *
Tangan Rasulullah SAW tidak pernah menyentuh  tangan perempuan lain kecuali perempuan yang dimiliki ( istri atau budaknya ) .[1]

Mau nanya hubungi kami: 088803080803. 081935056529
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo



[1] Bukhori 7214
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan