Sabtu, April 13, 2013

Pastor Argentina Diusir karena Dukung Pernikahan Gay

Buenos Aires (AFP/ANTARA) – Seorang pastor dalam kepemimpinan Paus asal Argentina yang mendukung UU pernikahan gay yang disetujui pada 2010 diusir dari gereja, ujar kantor keuskupan setempat pada Jumat.

Penentangan terhadap UU tersebut dipimpin oleh Jorge Bergoglio, mantan uskup dari Buenos Aires dan Paus Fransiskus saat ini.

Pastor Jose Nicolas Alessio, yang bertugas di provinsi Kordoba dan merupakan orang pertama yang ditangguhkan pada 2010, dan sekarang diberhentikan, mengungkapkan kekecewaannya.

“Lebih dari 30 tahun melayani umat Allah tidak berarti apa-apa bagi Gereja Katolik. Semua yang dilakukan untuk mengusirnya memiliki pendapat yang berbeda dari uskup tersebut,” ujarnya.

Argentina merupakan negara Amerika Latin pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis, yang kemudian diikuti Mexico City dan disetujui pekan ini di Uruguay.

Sejauh ini sekitar 6.000 pasangan sesama jenis telah menikah di Argentina, ujar para aktivis.(dh/ml)



Komentarku ( Mahrus ali): 

Pasangan Gay itu itu kedurhakaan bukan ketaatan kepada Allah tapi kesetiaan kepada  setan manusia atau jin.gerakan yang memperkenankan pernikahan Gay itu gerakan kafir yang anti kepada ajaran Islam. Ingat saja ayat ini;
Dan (ingatlah) ketika Luth berkata kepada kaumnya: "Sesungguhnya kamu benar-benar mengerjakan perbuatan yang amat keji yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun dari umat-umat sebelum kamu". Apakah sesungguhnya kamu patut mendatangi laki-laki, menyamun dan mengerjakan kemungkaran di tempat-tempat pertemuanmu? Maka jawaban kaumnya tidak lain hanya mengatakan: "Datangkanlah kepada kami azab Allah, jika kamu termasuk orang-orang yang benar". Luth berdo`a: "Ya Tuhanku, tolonglah aku (dengan menimpakan azab) atas kaum yang berbuat kerusakan itu". Dan tatkala utusan Kami (para malaikat) datang kepada Ibrahim membawa kabar gembira, mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami akan menghancurkan penduduk (Sodom) ini, sesungguhnya penduduknya adalah orang-orang yang zalim". Berkata Ibrahim: "Sesungguhnya di kota itu ada Luth". Para malaikat berkata: "Kami lebih mengetahui siapa yang ada di kota itu. Kami sungguh-sungguh akan menyelamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali isterinya. Dia adalah termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). Dan tatkala datang utusan-utusan Kami (para malaikat) itu kepada Luth, dia merasa susah karena (kedatangan) mereka, dan (merasa) tidak mempunyai kekuatan untuk melindungi mereka dan mereka berkata: "Janganlah kamu takut dan jangan (pula) susah. Sesungguhnya kami akan menyelamatkan kamu dan pengikut-pengikutmu, kecuali isterimu, dia adalah termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan)." Sesungguhnya Kami akan menurunkan azab dari langit atas penduduk kota ini karena mereka berbuat fasik. Dan sesungguhnya Kami tinggalkan daripadanya satu tanda yang nyata bagi orang-orang yang berakal.






 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan