Rabu, April 17, 2013

Miris!!! Shufi Loyalis Mubarok & Anti Islamis Bikin Solidaritas Koptik

Hendri Intifadha  17 April 22:08
Miris!!! Shufi Loyalis Mubarok & Anti Islamis Bikin Solidaritas Koptik

MESIR (voa-islam.com) – Sabtu (13/04/13)pukul 17:00 sore GMT puluhan shufi keluar pawai dari masjid An-Nur menuju katerdral St Mark Abbasia.

Pemuka barisan pawai ini adalah Alauddin Abu Azaim, Syaikh para guru tarekat-tarekat Shufi, sejumlah anggota Uni Angkatan Shufi dan beberapa perwakilan Hizbut Tahrir Mesir (Shufi). Hal itu dalam rangka mengecam peristiwa Katedral dan dalam rangka solidaritas bersama orang-orang Koptik serta menyampaikan belasungkawa kepada komunitas gereja atas korban jiwa pada kejadian Katedral di daerah El Khusus. Slogan dari pawai solidaritas tersebut adalah Agama milik Allah, Negri milik bersama.

Gerakan Shufi di Mesir , yang terkenal loyalitasnya kepada mantan Presiden Husni Mubarak sebelum revolusi, mulai berada di barisan anti gerakan Islam setelah revolusi. Ia mengumumkan penolakannya untuk mendukung calon-calon Islamis dalam pemilihan legislatif dan presiden yang telah berlangsung di Mesir.

Katedral St Mark menyaksikan kekerasan kekerasan yang dipicu oloeh Koptik yang turut serta dalam pemakaman korban jiwa Kristen yang jatuh dalam bentrok sektarian pada Jumat lalu di daaerah Al-Khusus, propinsi Qolubia yang berjarak 20 km utara Kairo, yaitu bentrokan yang juga mengakibatkan gugurnya muslim.

Para pelayat Koptik tersebut menyerang properti milik rakyat Abbasiya serta memprovokasi mereka yang menyebabkan pecahnya bentrok antara kedua belah pihak, di aman fotografer menangkap orang-orang Koptik menggunakan berbagai jinis senjata hidup dari tongkat, batu sampai bom Molotov, sebagaimana yang dituturkan oleh petugas keamanan yang juga menjadi korban luka-luka akibat peristiwa tersebut. Padahal, Kristen Koptik telah dijamin oleh Negara hak-hak mereka, mereka tetap merasa didiskriminasi dan membuat provokasi.


Komentarku ( Mahrus ali): 
Tidak mengherankan, layak sekali bila  sufi atau ahli tasawwuf di Mesir mendukung kristen koptik. Bila mereka mendukung gerakan ahli hadis maka itulah yang perlu dicari datanya. Dan belum diketahuinya. Ini yang unik dan mengherankan. Karena keduanya sama syiriknya. Kristen syirik karena menganggap Tuhan tiga dan sufi itu syirik karena realitanya mengagungkan guru melebihi dalil. Perkataan guru lebih dipegangi dan dalil dibuang bila bertentangan dengan ajaran gurunya. Ini sama dengan membuang Allah dan mengambil guru sebagai Tuhan. Berpegangan kepada pendapat pakar tasawwuf dan melepaskan dalil.  Ingatlah ayat ini:

اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُوا إِلاَّ لِيَعْبُدُوا إِلَهًا وَاحِدًا لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.
Blog ke tiga
Peringatan: Bila mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803. 081935056529
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan