Kamis, April 25, 2013

Heboh Beda Pendapat Vatikan & Biarawati Amerika Soal Gay



  
islampos.com—SEBUAH buku populer tentang etika seksual Kristen yang membahas pernikahan homoseksual dan gay telah membuat para biarawati Vatikan dan biarawati berbeda pendapat.
Menurut Vatikan, buku itu “tidak konsisten dengan teologi Katolik yang otentik,” dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh the New York Times pada Selasa (5/6/20120. Buku itu sendiri berjudul “Just Love: A Framework for Christian Sexual Ethics” karya Margaret A. Farley,  dan tidak boleh digunakan oleh Katolik Roma.
Diterbitkan pada tahun 2006, buku Farley ini berusaha untuk menemukan pembenaran moral dan teologis untuk hubungan sesama jenis dan pernikahan gay.
Farley menulis bahwa “orientasi sesama jenis  serta aktivitas seksual mereka dapat dan harus dihormati”. Dia berpendapat bahwa semua itu dapat dibenarkanmenurut etika seksual yang sama dengan orang heteroseksual.
Tapi argumen ini ditolak oleh Vatikan. “Pendapat ini tidak dapat diterima,” kata Vatikan. Dikatakan prilaku homoseksual adalah sebuah “tindakan kebejatan berat” yang “secara intrinsik tidak teratur dan “bertentangan dengan hukum alam.”
Farley juga menulis bahwa pernikahan homoseksual dapat membantu mengurangi kebencian, penolakan dan stigmatisasi gay, dan lagi-lagi argumen ini ditolak oleh Vatikan.
Biarawati AS juga menjelaskan masturbasi sebagai sebuah isu yang “tidak meningkatkan pertanyaan moral sama sekali”.
Vatikan memperingatkan umatnya bahwa buku ini “tidak sesuai dengan ajaranGereja”.




Komentarku ( Mahrus ali): 
Homosex dalam Islam  itu kedurhakaan kepada Allah dan ketaatan kepada setan. Ia disenangi setan – setan manusia dan di benci oleh Allah> Tiada kitab suci yang memperbolehkannya, bahkan tetap dilarang mulai dulu sampai kapanpun dan dimanapun. Lihat ayat sbb:

وَلُوطاً إِذْ قَالَ لِقَوْمِهِ أَتَأْتُونَ الْفَاحِشَةَ وَأَنتُمْ تُبْصِرُونَ ﴿٥٤﴾
054. Dan (ingatlah kisah) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan fahisyah itu sedang kamu melihat (nya)?"
أَئِنَّكُمْ لَتَأْتُونَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِّن دُونِ النِّسَاء بَلْ أَنتُمْ قَوْمٌ تَجْهَلُونَ ﴿٥٥﴾
055. Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)".……..
فَمَا كَانَ جَوَابَ قَوْمِهِ إِلَّا أَن قَالُوا أَخْرِجُوا آلَ لُوطٍ مِّن قَرْيَتِكُمْ إِنَّهُمْ أُنَاسٌ يَتَطَهَّرُونَ ﴿٥٦﴾
056. Maka tidak lain jawaban kaumnya melainkan mengatakan: "Usirlah Luth beserta keluarganya dari negerimu; karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang (menda`wakan dirinya) bersih".
فَأَنجَيْنَاهُ وَأَهْلَهُ إِلَّا امْرَأَتَهُ قَدَّرْنَاهَا مِنَ الْغَابِرِينَ ﴿٥٧﴾
057. Maka Kami selamatkan dia beserta keluarganya, kecuali isterinya. Kami telah mentakdirkan dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan).
وَأَمْطَرْنَا عَلَيْهِم مَّطَراً فَسَاء مَطَرُ الْمُنذَرِينَ ﴿٥٨﴾
058. Dan Kami turunkan hujan atas mereka (hujan batu), maka amat buruklah hujan yang ditimpakan atas orang-orang yang diberi peringatan itu. ( Surat Namel ).
Blog ke tiga
Peringatan: Bila mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803. 081935056529
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo
 



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan