Rabu, Oktober 10, 2012

SMS menarik dari Lumajang



Saya membalas sms dari Sugiono Lumajang sbb:

Dari mana anda tahu saya?


Dia kirim sms lagi:
ana sugiono dari lumajang . salam, ana pernah k rmh ustad rombangan 5 org

Saya bertanya:
Kamu pernah baca buku saya?
Dia kirim sms lagi:
Belum.
Saya bertanya:
Pernah lihat blog saya
Dia kirim sms lagi:
blm ustad insya ALLOH kalo ada kesempatan , apa d blog ustad ada masalah sholat tasbih, ana baca hadits dr ikrimah krn ana tdk mngerti kedudukan hadits itu.

Saya jawab:
Di blog ada dan di buku saya juga ada . Hadisnya palsu.

Dia kirim sms lagi:
ustad .... ana mo tanya bgmn hasil dr pekerjaan loper krn halal apa haram jazakumulloh
Saya jawab:
Haram

Dia kirim sms lagi:
ustad ana minta do'a ustad ana mo ganti profesi saran ustad ana harus ganti krj apa agar ALLOH meridhoi usaha kami...

Saya jawab:
Gak bakal di ridhoi dengan profesi itu
Gantilah dengan segala usaha asal halal.

Dia kirim sms lagi:
assalammualaikum ustad bgmn klo kt musyafir apakah msh melaksanakan sholat sunah rowatib jazakumullohi khoiron
Saya jawab:
Tiada tuntutan nya

Dia kirim sms lagi:
ustad apakah seorang musyafir ada batasan waktux
Saya jawab:
Mau apa kamu?
Dia kirim sms lagi:
tidak seandaix saya merantau kan sholatx jama' dan qoshor
Saya jawab:
Salat qasar lihat ayat 101 nisan'

Komentarku ( Mahrus ali): 

Dia kirim sms lagi:

jadi dalil yg kuat yg mana ustad ,sholat sempurna ya ,yg cacat itu sanat apa perawix

Saya jawab:
Jamak itu nentang ayat 103 nisan'
Dia kirim sms lagi:
Assalamualaikum,ustad kami pernah dngar bhwa sholt hajat itu d lkukan boleh kpn saja,baik siang ataupun mlam,bgaimana sbnrx yang bnar ntu ustad?
Saya jawab:
Wa `alaikum salam.  Salat hajat itu tidak ada dalihnya yang sahih
assalammu'alaikum ustad di bln yg penuh berkah ini kami mohon bimbongan ustad , untk sholat trawih dalil yg kuat itu yg mana :4 rokaat salam apa 2 rokaat

assalammu'alaikum ustad di bln yg penuh berkah ini kami mohon bimbingan ustad , untk sholat trawih dalil yg kuat itu yg mana :4 rokaat salam apa 2 rokaat
salam mohon penjelasan ustad. jazakumuloh khoiron

Saya jawab:
Alaikumus salam yang kuat 4rakaat salam

Dia kirim sms lagi:
ustad klo sholat taraweh yg 4 rokaat salam itu apa pakai takhiat awal ? 2 apakah shalat mlm d luar rhomadhon juga 4 rokaat salam? jazakumulloh khoiron.....
Saya jawab:
Ya, tanpa tahiyat awal ,begitu juga untuk salat malam
Saya bertanya:
Pendidikan dan kegiatan mu?
Dia menjawab:
sma pengrajin batik

Dia kirim sms lagi:
assalam mu'alaikum ustad bgmn klo ada org wafat ba'da asar apakah blh disolati saat itu? jazakumulloh khoiron
Saya jawab:
Tidak boleh
Dia kirim sms lagi:
ustad bgmn kedudukan hadist yg meneramgkan bhw dada nabi mohon keteranganx jazakumulloh khoiron

Saya jawab:
Maksudnya ?
Dia kirim sms lagi:
kedudukan hadist itu shokhi ato dhoif dsb
Saya jawab:
Dadanya yang diapakan ?
Dia kirim sms lagi:
d bedah malaikat
Saya jawab:
Hadisnya hanya satu sahabat yang meriwayatkan , seluruh istri rasul , para khalifah  tidak ngerti. Jadi lemah. Maaf terlambat.

Dia kirim sms lagi:
assalam mu'alaikum ustad klo kt  korban domba(kambing )apakah ada tuntunanx ana pernah baca ada hadist riwayat jama'ah bahwa Rosululloh menganjurkan semb
eli sapi ato onta oleh 7 org (1 onta 7 org korban)mohon penjelasanx jazakumulloh khoiron
Saya jawab:
Domba saja lalu disembelih sendiri , unta untuk tujuh orang itu untuk dam haji  bukan untuk korban .
Dia kirim sms lagi:
ustad klo domba apa ada dalilx?
Ya banyak di sahih bukhari dan muslim
Klik lagi disini:

Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
 



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan