Jumat, Oktober 12, 2012

Sms dari Bapak Isman Semarang tentang Syafaat Nabi SAW





ass. bagaimana pendapat pak yai tentang penegakan khilafah agar syariat2
 islam bisa dijalankan secara sempurna dan menyeluruh.
Saya jawab:
W.a.s. Khilafah atau kerajaan, pokoknya bisa menegakkan sariat Islam dan menjatuhkan sariat Thaghut, menjunjung  ajaran Islam dan memendam ajaran nasionalisme, maka  itu masih di butuhkan.
Dia kirim sms lagi:
ass. pak kyai saya mau tanya jawab tentang wahaby sebaiknya lewat sms apa email pak? terung terang sy masih gelap tentang wahaby. justru berita2 miring yg sering sy dpt teman2 atau internet.
Saya jawab:
w.a.s. Silahkan dengan cara apapun.
Dia kirim sms lagi:
assalamu.alaikum ustad sy baru dengerin pengajian ustad di wonopringgo pekalongan. suara ustad lantang sekali. yg merekam apa ustad sendiri?
Saya jawab:
W.a.s.Ya.
Dia kirim sms lagi:
ustad apakah ada vedionya pengajian wonopringgo?
Saya jawab:
Wa alaikum salam, ya  saya  sendiri, tiada videonya .
Dia kirim sms lagi:
ustad gmn cara download cd kajian di blog 2 mantankyainu
Saya jawab:
Harus punya youtube download
Dia kirim sms lagi:
pakai idm tdk bs ustad? biasanya di klik langsung download tp ini di klik
 kok malah memutar mp3
Saya jawab:
Klik 4sharednya
Dia kirim sms lagi:
kolaborasi ustad mahrus dan ustad afrokhi di cd 8 judul majid pasar satelit sumatra selatan sangat bagus.
Dia kirim sms lagi:
pak ustad ana sangat salut dg keterbukaan dan keberanian ustad memasang no hp di blog. apakah ustad merasa terganggu dg teror2 orang yg tdk suka dg ustad selain tentunya dg orang2 yg mengagumi ustad jg.
Saya jawab:
Saya jarang diteror
Dia kirim sms lagi:
semoga dakwah ustad tetap lancar di negri ini dan ditiru ustad2 lain yg sepaham seperti ustad afroki, ustad abdul aziz dll sayang beliau2 tdk seberani ustad mahrus ali cari no hpnya aja sulit.
Dia kirim sms lagi:
ass. ustad apa pengertian safaat nabi. benarkah besok di yaumul akhir nabi akan memberikan syafaatnya kpd manusia. siapa saja yg akan diberi syafaat. Trima ksh jwbnya. Isman
ustad pegurutan no urut  cd di blog 2 yg paling akhir kok malah di cd no 8 judul pasar. padahal itu di upload paling akhir
Saya jawab:
Ya, tidak urut. Untuk saafaat nabi insya allah tidak ada.
Komentarku ( Mahrus ali): 
Untuk safaat Nabi SAW yang bisa menyelamatkan manusia yang ada di Neraka tidak bisa karena ada ayat ini:
أَفَمَنْ حَقَّ عَلَيْهِ كَلِمَةُ الْعَذَابِ أَفَأَنْتَ تُنْقِذُ مَنْ فِي النَّارِ
Apakah  orang-orang yang telah pasti ketentuan azab atasnya? Apakah kamu akan menyelamatkan orang yang berada dalam api neraka?[1]
Juga ada hadis sbb:
عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ  قَالَ: قَامَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ  حِيْنَ أَنْزَلَ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ (وَأَنْذِرْ عَشِيْرَتَكَ الأَقْرَبِيْنَ)، قَالَ: يَا مَعْشَرَ قرَيْشٍ أَوْ كَلِمَةً نَحْوَهَا اشْتَرُوْا أَنْفُسَكُمْ، لاَ أُغْنِيْ عَنْكُمْ مِنَ اللهِ شَيْئًا يَا بَنِيْ عَبْدِ مَنَافٍ لاَ أُغْنِيْ عَنْكُمْ مِنَ اللهِ شَيْئًا يَا عَبَّاسُ بْنُ عَبْدِ الْمُطَّلِبِ لاَ أُغْنِيْ عَنْكَ مِنَ اللهِ شَيْئًا وَيَا صَفِيَّةُ عَمَّةُ رَسُوْلِ اللهِ لاَ أُغْنِيْ عَنْكِ مِنَ اللهِ شَيْئًا وَيَا فَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ ، سَلِيْني مَا شِئْتِ مِنْ مَالِيْ، لاَ أُغْنِيْ عَنْكِ مِنَ اللهِ شَيْئًا
Dari.Abu Hurairah ra menuturkan: “Setelah Allah menurunkan firman-Nya: “Wa-andzir ‘asyiiratakal aqrabiin, berilah peringatan kerabatmu yang terdekat.” Rasulullah saw berdiri dan berkata: “Wahai kaum Quraisy, bebaskanlah diri kalian (dari siksa Allah). Sesungguhnya, aku tidak dapat membela kalian sedikitpun dari Allah. Wahai Bani Abdu Manaf, sesungguhnya, aku tidak dapat membela kalian sedikitpun dari Allah. Wahai Abas ibnu Abdul Muthalib, sesungguhnya, aku tidak dapat membela kalian sedikitpun dari Allah. Wahai Sofyah, bibi Rasulullah saw,  sesungguhnya, aku tidak dapat membela kalian sedikitpun dari Allah. Wahai Fatimah binti Muhammad, mintalah  dari hartaku sekehendakmu, tetapi ketahuilah, sesungguhnya, aku tidak dapat membela kalian sedikitpun dari Allah.”[2] (Bukhari, 55, kitabul Al Wasaya, 11, bab apakah wanita dan anak termasuk kaum kerabat?).
Untuk para malaikat insya Allah bisa memberikan safaat kepada orang yang di ridaiNya  sebagaimana ayat:
يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يَشْفَعُونَ إِلَّا لِمَنِ ارْتَضَى وَهُم مِّنْ خَشْيَتِهِ مُشْفِقُونَ ﴿٢٨﴾
028. Allah mengetahui segala sesuatu yang di hadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tiada memberi syafaat melainkan kepada orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya. Anbiya` 28

Dan masalah ini perlu pengkajian lagi, sementara ini  saya menjumpai hadis – syafaat banyak yang cacat.
Dia kirim sms lagi:
mp3 dg judul pasar kualitas suara bagus jernih tad
Dia kirim sms lagi:
mohon tentang syafaat nabi dibahas tad. krn kalangan umum syafaat nabi itu ada besok di yaumul akhir. bahkan sangat dinanti nantikan oleh orang yg meyakininya.
Saya jawab:
Perlu pengkajian total
Dia kirim sms lagi:
ustad kalau punya no hp ustad afrokhi abdul ghoni sy minta. Nuwun
Saya jawab: Tidak punya.

Dia kirim sms lagi:
seandainya ustad mahrus ali, ustad afrokhi, ustad abdul aziz, ustad sukino bersinergi pasti hasilnya dasyat tad.
Komentarku ( Mahrus ali): 
Masih sulit di buat seperti itu, karena sebagian mereka mendekat kepada Thaghut dan saya menghindarinya karena ada ayat:
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اُعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ فَمِنْهُمْ مَنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُمْ مَنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).[3]



[1] Azzumar 19
[2] Allu`lu` wal marjan 82/1 , Al albani berkata : sahih , lihat di kitab karyanya Sahih wa dho`if  sunan nasa`i  219/8 sahihul jami` 7982


[3] Annakhel 36
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan