Minggu, April 22, 2012

Anak dengan IQ Satu Angka di Bawah Einstein




SURYA Online, - Seorang anak perempuan berusia empat tahun dari Hampshire diterima Mensa dengan IQ satu angka di bawah Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Heidi Hankins dari Winchester memiliki IQ 159 dan belajar sendiri untuk membaca dan mampu menghitung hingga 40 saat berusia dua tahun.

Mensa adalah sebuah perhimpunan yang hanya bisa dimasuki oleh kalangan yang memiliki IQ tinggi, dan menjadi perkumpulan ''orang genius'' tertua di dunia.

Kepala Eksekutif Mensa Inggris John Stevenage mengatakan orangtua Heidi "secara benar mengidentifikasi bahwa dia memiliki potensi yang besar''.

Berdasarkan Mensa, IQ rata-rata untuk orang dewasa adalah 100.

Pada tahun 2009, Oscar Wrigley, saat itu berusia dua tahun dari Reading di Berkshire menjadi anak termuda yang masuk dalam Mensa dengan IQ 160.

Stevenage mengatakan: ''Kami memberikan sebuah lingkungan yang positif bagi anggota muda untuk berkembang.''

Menurut Mensa, tanda-tanda anak yang berbakat adalah termasuk ingatan yang tidak biasa, dapat membaca di usia dini, tidak memiliki toleransi dengan anak lain dan mengikuti perkembangan peristiwa dunia.

Seorang anak yang berbakat juga selalu bertanya sejumlah pertanyaan sepanjang masa. (bbc Indonesia).

Komentarku ( Mahrus ali ):
Betullah manusia di ciptakan ileh Allah dalam keadaan berbeda bukan bersatu, suka menjalankan  kebid`ahan, ada juga yang  gemar berb uat yang sesuai dengan tuntunan, ada yang  cerdas dan ada yg  dungu sekali
Lihat ayat sbb:
وَلاَ تَتَمَنَّوْاْ مَا فَضَّلَ اللّهُ بِهِ بَعْضَكُمْ عَلَى بَعْضٍ لِّلرِّجَالِ نَصِيبٌ مِّمَّا اكْتَسَبُواْ وَلِلنِّسَاء نَصِيبٌ مِّمَّا اكْتَسَبْنَ وَاسْأَلُواْ اللّهَ مِن فَضْلِهِ إِنَّ اللّهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيماً ﴿٣٢﴾
032. Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. Nisa`
  Bila ingin di beri kelebihan oleh Allah, maka mintalah kepadaNya.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Nah lantas Imam Syafi'i dan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berapa IQ-nya ya, Pak?

    BalasHapus
  2. tiada orang yang tahu baik yang hidup saat itu atau setelahnya, lawan atau kawan.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan