Rabu, Februari 22, 2012

Fatwa Majlis Ulama Saudi tentang Syi`ah


Meski Ulama-ulama di MUI telah menyatakan bahwa ajaran Syiah sudah masuk sepuluh kriteria sesat, namun Ketua MUI Umar Shihab masih bersikukuh bahwa Syiah bukanlah kelompok sesat.
"Yang mau anti Syiah silahkan, yang mengatakan Syiah sesat silahkan. Itu pilihan masing-masing. Tapi menurut saya Syiah tidak sesat," tandasnya kepada Eramuslim.com, di Kantor MUI, Senin (20/1).
Umar Shihab mencoba memberkan data bahwa Syiah bukanlah kelompok sesat dengan mengambil sample di negara Arab Saudi.
"Saudi Arabia sendiri saja mengakui Syiah, padahal mereka negara Wahabi. Saya sendiri menghadiri beberapa kegiatan Muktamar Alam Islami yang berpusat di Mekkah disana juga hadir perwakilan ulama syiah," tandasnya.
Hal ini juga berlaku dalam penyelenggaran ibadah haji. "Ketika ibadah haji disiapkan bus khusus untuk kaum Syiah oleh pemerintah Saudi," kilahnya. (Pz)

Sumber: eramuslim

Judul: Umar Shihab Masih Bersikukuh Syiah Tidak Sesat

Komentarku ( Mahrus ali ):
Kami hadirkan sekarang fatwa dan Majlis ulama Saudia sendiri untuk menjawab pernyataan Umar Syihab itu.
فتاوى اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء - (ج 3 / ص 494)
سؤال الثالث من الفتوى رقم (9420):
Fatwa komite tetap pengkajian ilmiyah dan fatwa 494/3. Pertanyaan ke tiga dari fatwa nomer  9420.
س3: هل الطريقة الشيعة الإمامية من الإسلام؟ ومن الذي اخترعها؟ لأنهم أي الشيعة ينسبون مذهبهم لسيدنا علي كرم الله وجهه، وأيضًا إذا لم يكن مذهب الشيعة من الإسلام ما الخلاف بينه وبين الإسلام؟ وأرجو من فضيلتكم وإحسانكم بيانًا واضحًا شافيًا بالأدلة الصحيحة خصوصًا مذهب الشيعة وعقائدهم وبيان بعض الطرق المخترعة في الإسلام.
Apakah thariqah Syi`ah Imamiyah termasuk Islam. Dan siapakah yang membikinnya?Sebab kaum Syi`ah menyandarkan madzhabnya kepada sayyidina Ali karromallahu wajhah.
Bila madzhab Syi`ah tidak termasuk Islam, apakah hilaf antara Syi`ah dan Islam?
Aku berharap dengan  hormat dari anda untuk memberikan keterangan yang jelas dengan dalil – dalil yang sahih, terutama untuk madzhab Syi`ah, akidah mereka dan keterangan tentang tharioqat yang bid`ah dalam Islam. 
ج3: مذهب الشيعة الإمامية مذهب مبتدع في الإسلام أصوله وفروعه، ونوصيك بمراجعة كتاب [الخطوط العريضة] و[مختصر التحفة الإثني عشرية] و[منهاج السنة] لشيخ الإسلام، وفيها بيان الكثير من بدعهم.
J3: Madzhab Syi`ah adalah madzhab yang bid`ah  dalam Islam baik  cabang atau  fondasinya.  Kami sarankan anda baca  kitab “ Al khuthut al Aridhah  dan kitab “ Mukhtashar Tuhfah al Itsnai asyariyah  dan Minhajus sunnah karya Syaikhil Islam . Di dalam buku – buku tersebut terdapat keterangan banyak tentang kebid`ahan mereka.
وبالله التوفيق. وصلى الله على نبينا محمد ، وآله وصحبه وسلم.
اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء
Hanya Allahlah yang punya taufiq dan semoga sholawat dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad , keluarga, dan para sahabat
Komite tetap riset ilmiyah dan fatwa. ( Saudia).

فتاوى اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء - (ج 3 / ص 491)
Fatwa Komite tetap riset ilmiyah dan fatwa. 491/3
فتوى رقم (8564):
س: بماذا تحكمون على الشيعة وخاصة الذين قالوا: إن عليًا في مرتبة النبوة، وأن سيدنا جبريل غلط بنزوله على سيدنا محمد ؟
Fatwa nomer 8564.
Soal : Dengan apa anda menghukumi Syi`ah, terutama mereka yang mengatakan: Sesungguhnya Ali memiliki derajat Nabi dan sesungguhnya sayyidana Jibril keliru ketika turun kepada sayyidina Muhammad?  
ج: الشيعة فرق كثيرة، ومن قال منهم: أن عليًا رضي الله عنه في مرتبة النبوة وإن جبريل عليه السلام غلط فنزل على نبينا محمد صلى الله عليه وسلم فهو كافر.
Jawab: Syi`ah memiliki banyak golongan. Diantara mereka ada orang yang berkata: Sesungguhnya Ali ra menduduki martabat kenabian  dan sesungguhnya Jibril keliru lalu  turun kepada Sayyidina Muhammad SAW adalah kafir. 
وبالله التوفيق. وصلى الله على نبينا محمد ، وآله وصحبه وسلم.
اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء
Hanya Allahlah yang punya taufiq dan semoga sholawat dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad , keluarga, dan para sahabat
Komite tetap riset ilmiyah dan fatwa. ( Saudia).

Komentarku ( Mahrus ali ):
 Umar Syihab berkata:
Hal ini juga berlaku dalam penyelenggaran ibadah haji. "Ketika ibadah haji disiapkan bus khusus untuk kaum Syiah oleh pemerintah Saudi," kilahnya. (Pz)
Komentarku ( Mahrus ali ):
Ahli bid`ah yang syirik dan Syi`ah yang syirik juga diperkenankan masuk ke Saudi untuk menjalankan haji. Diperbolehkannya mereka menjalankan haji tidak menunjukkan bahwa mereka termasuk berada di jalan lurus.
Mestinya orang syirik di larang masuk ke Masjidil haram bukan di perbolehkan dan  ia hanya untuk umat yang bertauhid. Ingat firmanNya sbb:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلاَ يَقْرَبُواْ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَـذَا وَإِنْ خِفْتُمْ عَيْلَةً فَسَوْفَ يُغْنِيكُمُ اللّهُ مِن فَضْلِهِ إِن شَاء إِنَّ اللّهَ عَلِيمٌ حَكِيمٌ ﴿٢٨﴾
028. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberikan kekayaan kepadamu dari karuniaNya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. Tobat.
Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Di negara2 islam wanita harap menyetit. Oleh sebab itu neg.bersyariat islam tidak mengeluarkan SIM untuk akhwat,hti,fpi,mui,pks,kok tak berani berkomentat

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan