Minggu, Juni 12, 2011

Murtad karena mimpi




Oleh Tim Fakta

Kesaksian Mohammad Ridwan di Tabloid Reformata edisi 105/16–30 April 2009 menunjukkan bahwa keawaman ilmu dan kedangkalan iman menjadi penyebab utama murtadnya seseorang. Tabloid Kristen ini, memuat kisah Ridwan yang sebelumnya diklaim sebagai Muslim garis keras pindah iman menjadi Kristen yang fanatik. Ridwan yang diceritakan pernah mendalami pendidikan Islam di sebuah perguruan tinggi kini berprofesi sebagai supir angkot.

Pria kelahiran Medan, 24 Maret 1950 ini menuturkan kisahnya berawal saat ia mengidap penyakit misterius yang tak bisa dideteksi penyebabnya oleh dokter. Seluruh anggota tubuhnya, tiba-tiba lumpuh total karena darahnya mengental berwarna hitam seperti kecap. Hanya bagian kepala saja yang normal. Ia hanya terbaring di tempat tidur selama setahun. Suatu malam ketika pasrah menanti jemputan maut, ia bermimpi melihat penampakan Yesus berdiri di depannya seraya berkata, “Kamu bangkit, berdirilah!” Seketika Ridwan bisa berjalan dan sembuh dari penyakitnya. Sejak itulah Ridwan dan keluarganya percaya pada Kristen.

Saat ini pria yang kini tinggal di Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara pada tabloid yang sama memberikan kesaksian bahwa al-Qur’an hanyalah duplikat Alkitab (Bibel). Berikut kutipannya: “Sejak saya percaya Yesus, banyak keganjilan yang ditemukan dalam kepercayaan masa lalunya (al-Qur'an, -pen). Kini dia yakin bahwa isi kitab suci yang pernah diimaninya itu adalah duplikat Alkitab. Pasalnya, agama di masa lalunya itu baru ada sekitar 600 tahun setelah Yesus lahir. Umat juga tidak diperkenankan menelusuri lebih dalam perihal Isa Almasih. Ridwan sekarang sudah sepenuhnya mengimani bahwa Isa Almasih adalah satu-satunya jalan menuju keselamatan kekal, sebenarnya sudah tersirat dalam kitab suci mereka.”

Lantas, bagaimana umat Islam bersikap? Umat Islam harus memberikan argumen yang rasional dan ilmiah terhadap klaim menyesatkan ini. Ada beberapa argumen yang bisa kita gunakan untuk ”men-skak mati” murtadin Ridwan ini. Pertama, sembuhnya orang dari sakit karena percaya Yesus, perlu dipertanyakan. Pasalnya, sampai saat ini tak terhitung jumlah orang Kristen yang dirawat di rumah sakit karena mengidap berbagai penyakit, termasuk lumpuh.

Umat Islam harus ingat, pada acara National Prayer Conference (NPC), 12-16 Mei 2003, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, ribuan pendeta dan jemaat Kristiani mendoakan mantan Presiden RI yang buta dan lumpuh tak bisa berjalan. Ternyata, doa atas nama Yesus ini tidak makbul karena sampai sekarang orang yang didoakan itu masih tetap buta dan lumpuh.

Kedua, Ridwan menuduh al-Qur’an sebagai kitab duplikat Bibel tanpa menunjukkan bukti. Para misionaris juga sering menuduh al-Qur’an menjiplak Bibel, tapi sampai sekarang tak satu pun yang bisa menunjukkan bukti yang valid. Dari 22.485 ayat dalam Bibel, mana yang dijiplak dalam 6.666 ayat al-Qur’an? Memang, sampai kapan pun mereka tidak akan bisa membuktikan tuduhannya, karena salah satu fungsi al-Qur’an adalah mengkritik dan mengungkap kebatilan Bibel.

Al-Qur’an justru menyatakan bahwa Ahli Kitab mengotori Bibel karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah (QS Ali Imran: 98) dan misi menghalang-halangi manusia dari jalan Allah (QS Ali Imran: 99). Di tangan Ahli Kitab, Bibel telah diubah ayat-ayatnya dan tata letaknya (QS al-Baqarah: 75, an-Nisa: 46, al-Ma’idah: 13). Di dalam Bibel terdapat campur tangan tulisan manusia (al-Baqarah 79). Bibel menjadi campur aduk antara hak dan batil (QS Ali Imran: 71).

Ketiga, tuduhan al-Qur’an sebagai duplikat Bibel bertentangan dengan fakta bahwa al-Qur’an dalam banyak ayatnya mengoreksi Bibel yang menyimpang dari kebenaran. Ayat-ayat Bibel yang melecehkan Tuhan dan para Nabi justru dikoreksi oleh al-Qur’an. Misalnya, kisah Nabi Luth dalam Bibel sebagai ayah bejat yang menghamili kedua puteri kandungnya (kitab Kejadian 19:30-38). Kisah Nabi Luth ini dikoreksi oleh al-Qur’an sebagai Nabi Allah yang shalih dan mulia derajatnya (QS al-An’am: 86, al-Anbiya’: 74-75, dan Luth: 133). Bibel mengisahkan Nabi Daud sebagai pezina (II Samuel 11:1-27) dan Nabi Sulaiman sebagai lelaki yang rakus wanita. Oleh al-Qur’an, keduanya diluruskan sebagai nabi yang shalih, taat, dan hamba Allah yang baik (QS Shad: 30).

Bibel menyebut Tuhan sebagai sosok yang kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:10), kelihatan punggung-Nya (Keluaran 33:23), mengerang kesakitan seperti perempuan hamil (Yesaya 42:14), Tuhan pelupa sehingga tidak ingat alas kaki-Nya ketika marah (Ratapan Yeremia 2:1), Tuhan seperti orang teler yang siuman dari mabuk anggur (Mazmur 78:65), Tuhan mencukur (Yesaya 7:20), Tuhan mengaum (Yeremia 25:30), Tuhan bersiul (Zakharia 10:8) dan lainnya. Ayat-ayat Bibel yang sesat ini dikoreksi total oleh al-Qur’an. “Tidak ada sesuatu apapun yang serupa dengan Dia (Allah). Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat,” (QS as-Syura:11 dan al-Ikhlash: 4).

Keempat, satu-satunya alasan yang dikemukakan Ridwan hanya fakta sejarah bahwa Islam lahir ratusan tahun setelah Kristen. Jika ini alasannya, apakah Ridwan juga menyebut Bibel sebagai jiplakan kitab Weda karena Kristen ada di dunia kira-kira 1.500 tahun setelah agama Hindu lahir? Apakah Bibel juga disebut menjiplak kitab Tripitaka karena Kristen ada di dunia sekitar 500 tahun setelah agama Buddha? Terlalu naif jika hanya ini alasan yang dikemukakan oleh orang yang mengaku alumnus sebuah perguruan tinggi Islam.

Seharusnya Ridwan menyadari bahwa jiplak-menjiplak ayat justru merupakan tradisi khas Bibel dengan berbagai model dan caranya. Ini bukan tuduhan, tapi fakta hasil penelitian para teolog Kristen sendiri. Berikut beberapa model penjiplakan yang terjadi di dalam Bibel. Model pertama, Perjanjian Lama dijiplak oleh Perjanjian Lama. Misalnya, Kitab II Raja-Raja pasal 19 seluruh isinya menjiplak Kitab Yesaya pasal 37.

Model kedua, Perjanjian Baru menjiplak Perjanjian Lama. Misalnya, Injil Markus 15: 28. Ayat ini dinyatakan sebagai ayat palsu oleh Lembaga Biblika Indonesia dengan komentar singkat: “Ayat ini tidak asli, hanya kutipan dari Yesaya 53:12.”

Model ketiga, Perjanjian Baru menjiplak Perjanjian Baru. Misalnya, Injil Matius 17: 21. Ayat ini dinyatakan sebagai ayat palsu oleh Lembaga Biblika Indonesia dengan komentar singkat: “Ayat ini agaknya tidak asli dalam Matius tetapi diambil dari Markus 9: 29.”

Dengan data-data hasil penelitian di atas, jelaslah bahwa kitab suci yang memiliki tradisi jiplak-menjiplak ayat itu bukan al-Qur’an tapi Bibel.


Komentarku ( Mahrus ali ) :

Bila anda ( Ridwan ) sakit lagi , dan lama  tidak sembuh lagi , bahkan lebih parah , lalu anda di datangi oleh Wisnu ,atau Barahma   dan berkata  kepada anda , bangkitlah , berjalanlah , lalu anda  sembuh ,apakah anda akan  tetap berpegangan kepada kristen dan  tidak memeluk agama  Budha . Bagaimanakah  bila  Ponari Jombang yang jadi media penyembuhan penyakit anda , apakah anda juga masih tetap berpegangan kepada kristen dan tidak beralasan seperti itu lagi .
Al Quran bukan duplikat Bible ,  saya tunjukkan satu surat saja yaitu Al ikhlas sbb :
قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ(1)اللهُ الصَّمَدُ(2)لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ(3)وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ(4)
Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

Nah sekarang ayat mana dalam bible yang cocok  dengan surat itu , hingga kamu katakan al quran duplikat ,apakah kamu buta  atau hanya  melontarkan fitnah belaka dengan menyatakan al quran adalah duplikat Bible .  saya tunjukkan lagi   surat al masad  sbb :

تَبَّتْ يَدَا أَبِي لَهَبٍ وَتَبَّ(1)مَا أَغْنَى عَنْهُ مَالُهُ وَمَا كَسَبَ(2)سَيَصْلَى نَارًا ذَاتَ لَهَبٍ(3)وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ(4)فِي جِيدِهَا حَبْلٌ مِنْ مَسَدٍ(5)


Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak. Dan (begitu pula) isterinya, pembawa kayu bakar. Yang di lehernya ada tali dari sabut.


Mana ayat dan fasal di bible yang cocok dengan  surat tsb . Jelas tidak ada , jangan kamu cari , anda akan capek dengan sia – sia dan dustalah perkataanmu bahwa  al quran adalah duplikat bible .






Artikel Terkait

22 komentar:

  1. Seorang yang emosional adalah orang yang tidak benar di mata Tuhan karna semua yang tidak baik bukan berasal dari Tuhan melainkan dari iblis. Sedangkan yang dari Tuhan adalah Kasih, Damaisejahtera, pengharapan, pengampunan, pengorbanan, dan pemeliharaan.
    Jika Manusia tidak menggunakan hati nurani dan membuka mata hati terhadap segala sesuatu yang ada di sekitarnya maka kebenaran sejati tidak akan perna didapatkannya. Begitu juga terhadap kebenaran agamanya sendiri karena tidak berani mempertanyakan dan menimbang segala sesuatu dengan benar dan berani hanya karena takut terhadap suatu komunitas yg besar dan status sosial dicopot maka keselamat dunia akherat dipertaruhkan.
    Satu hal dasyat yg dimiliki oleh orang kristen yang tidak bisa dimiliki oleh orang di luar Kristen yaitu karena Roh Kudus Tuhan sendiri yang ditarukaNya pada umat Kristen yang benar. Roh Kudus Tuhan pada umatnya melalui dua kejadian yaitu: 1. lewat proses sebagai orang kristen yang taat dan benar 2. lewat Tuhan langsung karena Dia mencintai orang yang tidak berdaya (sakit, lumpuh, cacat, miskin, dan yg tdk berpengharapan) bahkan orang yang menghujat dia habis-habisan DIA mengarunikan Roh Kudusnya langsung walaupun orang itu tidak mengenal Yesus kemudian orang tersebut dipulihkan dan kemudian menjadi anak Tuhan yg penuh dengan kemenangan. Itulah hal yang terpenting dalam kehidupan Orang Kristen.
    Kuasa Roh Kudus Indah karena Dia mengerjakan segala sesuatu yang baik dan benar bagi Umatnya.
    Alkitab boleh dipandang salah oleh siapa saja namun dengan Roh Kudus Tuhan yg ditarusNya di dalam hati umatNya (Kristen) maka orang Kristen memperoleh pembuktian tentang Ketuhanan Yesus Kristus dan kebenaran Kalimat Allah dalam Injil tanpa harus melihat mempelajari sejarah.
    Yesus Dasyat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini referensi buaT saudara kristen yg belum membaca Injil. untuk lengkapnya ada di Injil.
      KHUSUS UNTUK SAUDARA YANG INGIN MENCARI KEBENARAN.
      BUKAN UNTUK YANG MENCARI PEMBENARAN.
      KEBENARAN BNYAK TERTUANG PADA INJIL,
      YG NENDEBAT INI, PERTANDA ORANG YG GAK INGIN KEBENARAN, MEREKA AKAN MENCARI 1000 ALASAN DARI INJIL UNTUK MENYANGKAL INI.
      HINGGA MEREKA TANPA SADAR TELAH MEMPERTENTANGKAN AYAT PADA KITAB INJIL,


      MATIUS:

      4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

      7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

      7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

      19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal ? "

      19:17 Jawab Yesus: "Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible).

      MARKUS :

      12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"

      12:29 Jawab "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

      12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

      12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

      LUKAS:

      4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

      YOHANES:

      12:49 Sebab Aku berkata-katabukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.

      17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

      20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.

      Berikut ini kesaksian orang2 Israel dimana Yesus menjalankan misi kerasulannya, tentang kenabian Yesus (bukan Tuhan):

      MATIUS:

      21:10 Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?"

      21:11 Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

      Hapus
  2. Bacalah ayat ini :
    ( يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَنْ لَا نَعْبُدَ إِلَّا اللَّهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ )
    Wahai Ahli Kitab, marilah kepada suatu kalimat ( ajaran) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, yaitu kita tidak akan sembah melainkan Allah dan kita tidak akan menyenkutukanNya dengan sesuatu dan tidak pula sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain daripada Allah. Jika mereka berpaling (tidak mau menerimanya) maka katakanlah : Saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang Islam .

    BalasHapus
  3. dia berbohong, hanya untuk menjatuhkan islam,semenjak dulu memang ia kafir, atau dia telah putus asa , ekonominy terpuruk,buktiny dia sekarang jadi supir angkot. Intiny dia putus asa atau dia memang sengaja ingin agar banyak orang yang mengikuti dia.

    BalasHapus
  4. kalo anda ingin mengkritik bibel ato kristen selayaknya anda belajar ke ahmed dhedat, liat videonya saja cukup mungkin

    BalasHapus
  5. jalani saja menurut keyakinan masing - masing..
    Semua agama tujuannya sama, tidak ada agama menghalalkan pembunuhan dll..
    Tidak perlu berdebat masalah agama, urus aja kebutuhan hidup masing2,,

    BalasHapus
  6. Kita ini hanya menjalankan amar ma`ruf dan nahi munkar. Agama itu ada yang benar dan ada yang salah. Ada yang di benci oleh Allah dan ada yang di ridaiNya.

    BalasHapus
  7. Benarkah Allah membenci,,, sejak kapan manusia tahu kalau Allah itu membenci,,,sedangkan sifat2Nya tidak ada yg demikian

    BalasHapus
  8. Untuk Yedi Nanang Sucipto , bacalah ayat ini:
    Bacalah ayat ini:
    إِنَّ الَّذِينَ يَكْتُمُونَ مَا أَنْزَلْنَا مِنَ الْبَيِّنَاتِ وَالْهُدَى مِنْ بَعْدِ مَا بَيَّنَّاهُ لِلنَّاسِ فِي الْكِتَابِ أُولَئِكَ يَلْعَنُهُمُ اللهُ وَيَلْعَنُهُمُ اللاَعِنُونَ(159)

    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila`nati Allah dan dila`nati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat mela`nati,. Baqarah.

    BalasHapus
  9. BANYAK BANGET DI ALQURAN allah swt itu pembenci, malah dia bersekutu dengan syetaan untuk menyesatkan umat yang dikehendakinya, " berbahagialah mereka yang poercaya walau tidak melihat", ambil alquran terjemahannnya, ambil alkitab terjemahan indonesia, lalu minta pada Tuhan yang menciptakan alam semesta dengan hati yang jujur minta padanya agar diberikan anugrah mengetahui kebenaran, kalau saya yakin satu dari dua itu adalah palsu, makanya harus dibuktikan dengan nurani yang datangnya dari anugrah Tuhan yang maha Essa

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh ditonton dulu ini... http://www.youtube.com/watch?v=YAWWWV3dVPE

      Hapus
    2. untuk hanya mimpi bagaimana tanggapan anda dengan ayat yang terdapat pada lukas 19:27 bisa copas di bawah..... saya tunggu....

      Hapus
  10. semua mengatakan Kamilah yang benar, semua mengatakan orang lain kafir dan thogut, tapi sudahkah kita menggunakan nurani?????
    Nurani tidak mungkin ditipu kalau nurani kita dikerjakan oleh Tuhan yang menciptakan alam semesta, dari dua kitab suci alquran dan Alkitab saya yakin sekali salah satunya adalah palsu, salah satunya menuju maut.....untuk membuktikan itu dua duanya disandingkan dan dibaca dengan terjemahan indonesia kalau anda tidak bisa membaca aramic atau arab, kemudian minta pada Tuhan yang maha essa dengan mengosongkan keegoan dan kebencian kita agar kita diberikan anugrah petunjuk mana yang palsu dan mana yang diikuti, alau kita jujur dan sungguh sungguh Tuhan pasti akan menunjukkkannya, sekarang saya ingin memberikan statment saya bahwa dimasa akan datang sebagai manusia satu yang harus kita akui bahwa maih ada kehidupan kekal baik di surga dan neraka dan kehidupan itu sudah disampaikan dalam kedua kitab itu nah tinggal kita mau saja mengikutinya satu dari dua adalah palsu jng tertipu karna hidup kita hanya sekali saja, semoga Tuhan memberikan anugrahnya amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk hanya mimpi
      Jangan gunakan suara hati sebagai landasan kebenaran, nantinya kamu akan menerima wisik banyak. Tapi gunakanlah dalil, bukan akal - akalan

      Hapus
  11. lakum dinukum waliyadin, bagimu agamamu bagiku agamaku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu jawaban ngeles bukan jawaban ilmiyah, tpi jawaban orang bodoh yg tdk mau menerima kebenaran

      Hapus
  12. Al Qur'an sangat jelas sekali menggunakan bahasa Arab (bahasa yg digunakan oleh orang Arab, di mana Nabi Muhammad SAW adalah salah satu dari kalangan suku di jazirah Arab). Utk memberikan makna dari bahasa Arab dalam Al Qur'an diperlukan keahlian khusus yg dipelajari dgn disiplin ilmu khusus pula sehingga dpt meminimalisir kesalahan dalam memberikan makna. Oleh karena itu maka Al Qur'an selalu terjaga keaslian dan kemurniannya. Al Qur'an juga diturunkan sbg mu'jizat terbesar bagi Rasulullah SAW yg "ummi" alias tidak bisa baca tulis sehingga sangat bisa dipastikan bahwa Al Qur'an bukanlah hasil karangan dari Rasulullah SAW. Saya hanya ingin tahu, apa ada Bible yg asli dgn bahasa aslinya pula? Saya juga ingin bertanya, apa ada disiplin ilmu khusus utk mempelajari dan memberi makna bible dari bahasa aslinya menjadi bible terjemahan ke dalam berbagai bahasa?

    BalasHapus
  13. Kesembuhan bukan dasar utama keKristenan. Namun kesembuhan adalah hanya salah satu cara Allah menegur dan menyelamatkan umatNya.

    Jadi bermohon kesembuhan adalah hak umat Allah. Namun Allah yg menentukan pemberian kesembuhan.

    Tidak sedikit .. Justru Allah memberi penyakit pada umatNya untuk kebaikan iman umatNya.

    Nabi ILYAS atao ELISA...diposisikan dlm situasi seperti hewan buruan.
    Dalam ancaman pembunuhan, kemiskinan total. Makan dari alam bahkan sempat mengemis pada seorang janda. Namun akhirnya Dia mendapat kemuliaan yang cukup besar dari ALLAH.

    ALKITAB juga mengajarkan Allah tidak berkenan dgn dosa, meskipun dia seorang nabi yg sangat disayangi.

    Hukuman siap Allah berikan kepada nabiNya yg sempat tergoda oleh dosa.

    Alquran sempat menuliskan hal itu juga.
    Ingat Kisah Adam Hawa. Mereka terbujuk setan untuk melanggar perinta ALLAH. Dan Allah memberikan hukuman.

    Sederetan Nabi yg tertulis di Alkitab, banyak nabi yg sempat mengecewakan ALLAH. Namun Allah memberi hukuman untuk menegur dan memurnikan sang nabi.

    Jadi Alkitab menceritakan juga bahwa Sang Nabi juga manusia yg dapat tergoda. Tapi ALLAH yg tidak berkenan dengan dosa ini adalah ALLAH yang KASIH. BAGAI BAPAK YANG SAYANG PADA ANAKNYA.

    BalasHapus
  14. ini referensi buaT saudara kristen yg belum membaca Injil. untuk lengkapnya ada di Injil.
    KHUSUS UNTUK SAUDARA YANG INGIN MENCARI KEBENARAN.
    BUKAN UNTUK YANG MENCARI PEMBENARAN.
    KEBENARAN BNYAK TERTUANG PADA INJIL,
    YG NENDEBAT INI, PERTANDA ORANG YG GAK INGIN KEBENARAN, MEREKA AKAN MENCARI 1000 ALASAN DARI INJIL UNTUK MENYANGKAL INI.
    HINGGA MEREKA TANPA SADAR TELAH MEMPERTENTANGKAN AYAT PADA KITAB INJIL,


    MATIUS:

    4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

    7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal ? "

    19:17 Jawab Yesus: "Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible).

    MARKUS :

    12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"

    12:29 Jawab "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

    12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

    12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

    LUKAS:

    4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

    YOHANES:

    12:49 Sebab Aku berkata-katabukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.

    17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.

    Berikut ini kesaksian orang2 Israel dimana Yesus menjalankan misi kerasulannya, tentang kenabian Yesus (bukan Tuhan):

    MATIUS:

    21:10 Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?"

    21:11 Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

    BalasHapus
  15. Yahya waloni/mantan Pendeta:Memang sulit memberi penjelasan kepada orang yang sudah termakan dogma kristen, walaupun penjelasan tersebut dari kitab suci mereka sendiri.Prinsip mereka pokoke yesus tuhan(titik)

    BalasHapus

  16. Asllm,,
    Orang kristen tlah di buta tulikan gereja hingga mreka tidak pernah menyadari yesus sendiri tidak pernah mengaku dia tuhan dan dia yg harus di sembah,, cobalah kalian sadari Tuhan Allah kita,, Allah Tuhan kita,, berulangkali yesus menyebut Allah tuhan kita,, Sampai kapanpun tuhan tidak akan berwujud manusia,, dan ada satu ayat yg mengatakan kalo yesus berdoa,, yg bikin saya heran masa tuhan berdoa sma tuhan,, kan Mustahil,, Wasalam,

    BalasHapus
  17. Anda mengukur dan menafsir Tuhan Yesus dari ukuran dan sudut pandang Islam, anda 100% dipengaruhi Islam mengartikan Tuhan Yesus, mana mungkin. Sementara tafsiran anda di atas sangat jauh dan dangkal pemahaman anda tentang Yesus Tuhan, Yesus Imam, Guru, Nabi dan Rasul, bahkan tentang Yesus anak manusia. Pesan say: ini urusan surga dan neraka, bukan urusan agama, ini urusan akhir hidupmu, INGAT Ada minimal 3 agama besar di dunia, minimal 5 di Indonesia, semua mengaku benar menuntun ke surga. Tidak mungkin Allah YME, YMK, mengajarkan jalan ke surga berbeda-beda (jika demikian berarti Allah tidak konsisten atau Allah membohongi). Namun sebaliknya PASTI ALLAH KONSISTEN!, jika demikian pastilah ada pengajaran yang benar dan pasti hanya 1 yang benar dan yang lain salah semua, atau yang terakhit mungkinkah salah semua?, jika benar semua TIDAK MUNGKIN (ALLAH TYME KONSISTEN, AGUNG, DIPERCAYA). JAdi...? carilah bukan yang rasnya benar, tetapi yang pasti benar.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan